Selasa, 15 November 2016

CARA MENGATASI KELINCI HEAT STROKE


tahukah kamu, bahwa kelinci tidak dapat mengatasi udara panas sama sekali. karena panas bagi kelinci itu sekitar 27derajat Celcius. Ternyata efek yang disebabkan oleh udara panas adalah kelinci jantan menjadi temporary steril dan kelinci betina akan tidak mau kimpoi atau melahirkan. 
ciri-cirinya adalah nafas yang terlalu terengah-engah dan mulut yang basah biasanya kelinci juga terlihat sedikit lemas. 
nah, buat Rabbitlovers yang belum tahu, simak beberapa tips dibawah ini yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mengatasi kelinci-kelinci kamu yang mengalami Heat Stroke. 

1. selalu tempatkan air yang fresh, dan dingin sepanjang hari, biasakan juga memberikan kelinci kamu air yang telah dimasak, untuk mencegah bakteri. 

2. tempatkan satu botol plastik dan masukan ke freezer, jika cuaca terlalu panas, tempatkan botol plastik tersebut ke dalam kandang, dan kelinci kamu akan bersandar ke botol tersebut..untuk tetap dingin.. 

3. pastikan kandang kelinci anda terlindungi dari sinar matahari langsung 

4. pasang kipas angin di dekat kandang kelinci kamu.. tapi jangan dengan arah kipas yang terus menerus kena kelinci atau jarak yang terlalu dekat karena bisa mengakibatkan kembung dan berujung mencret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar